get app
inews
Aa Read Next : Lagi! Tambang Emas Ilegal di Lebak Makan Korban, APH dan Pemda Tutup Mata?

Dituding Gelapkan Dana BLT Warga Miskin, Pj Kades Ciruji Bakal Dilaporkan ke APH

Kamis, 27 Juni 2024 | 11:16 WIB
header img
Dituding Gelapkan Dana BLT Warga Miskin, Pj Kades Ciruji Bakal Dilaporkan ke APH / foto: ilustrasi uang BLT

Mengenai adanya indikasi dugaan penggelapan terhadap dana BLT Desa Ciruji tersebut, dirinya mengaku sudah menyampaikan beberapa data dan bukti-bukti lainnya termasuk vidio pengakuan KPM kepada Kejari Lebak.

"Mudah-mudahan segera ditindaklanjuti dan diusut tuntas, siapapun yang terlibat harus ditindak karena masyarakat miskin ekstrem dan kebanyakan Lansia yang menjadi korban. Jujur saya miris, sangat prihatin dan kok ada pejabat yang masih berani menyalahgunakan hak fakir miskin, statusnya ASN lagi," ucap Musa.

Terakhir, Musa menambahkan, "Ini bukan soal nilai nominal, tapi bokbroknya moralitas oknum Pj Kepala Desa, perangkat desa yang membidangi serta lemahnya pengawasan dari Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Ciruji," pungkasnya.

Sementara itu, Pj Kepala Desa Ciruji, Lilis Hendayati mengatakan ia tidak merasa memotong dan menggelapkan dana BLT. Dari 36 KPM yang mendapatkan uang tersebut ia bagikan ke sekitar 108 KPM dengan nominal rata sebesar Rp300 ribu per KPM.

Lilis juga mengatakan bahwa sebelum dirinya menjabat Pj, kebijakan seperti ini sudah ada, ia hanya meneruskan kebijakan Kepala Desa yang terdahulu saja.

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut