get app
inews
Aa Read Next : Pj Gubernur Banten Al Muktabar Sebut Jalan Kewenangan Provinsi Mendekati 100% Kondisi Mantap

Besok, Provinsi Banten Genap Berusia 24 Tahun, Warga Panggarangan Menanti Kado Istimewa

Kamis, 03 Oktober 2024 | 06:27 WIB
header img
Kondisi jalan rusak di Kabupaten Lebak, Banten / Foto : Istimewa

Kondisi jalannya berbatu dan licin saat musim hujan, membuat kendaraan sulit melaju dan warga terpaksa mengurangi aktivitas mereka, termasuk mengakses layanan kesehatan atau pendidikan di desa-desa sekitar.

Kecamatan Panggarangan merupakan bagian dari wilayah eks-kewedanaan Cilangkahan, wilayah yang telah lama berjuang untuk memisahkan diri dari Kabupaten Lebak. Salah satu alasan utama desakan pemekaran ini adalah buruknya infrastruktur yang menghambat akses warga terhadap layanan publik, termasuk administrasi, kesehatan, dan pendidikan.

Desa Gununggede dan wilayah sekitarnya merupakan contoh nyata dari bagaimana kondisi infrastruktur di wilayah selatan Kabupaten Lebak masih jauh dari memadai. Jalan-jalan yang rusak parah, terutama di musim hujan, membuat masyarakat sulit mengakses kebutuhan dasar mereka. Akibatnya, perekonomian di daerah ini pun tidak berkembang dengan baik karena keterbatasan akses jalan yang layak.

"Kalau terus begini, anak-anak kami yang paling terkena dampaknya. Pendidikan mereka terhambat karena sulitnya akses menuju sekolah. Infrastruktur yang baik sangat penting untuk mendukung masa depan generasi muda di sini," lanjut Iik.

Editor : Lazarus Sandy

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut