get app
inews
Aa Read Next : Pj Gubernur Banten Al Muktabar Sebut Jalan Kewenangan Provinsi Mendekati 100% Kondisi Mantap

Besok, Provinsi Banten Genap Berusia 24 Tahun, Warga Panggarangan Menanti Kado Istimewa

Kamis, 03 Oktober 2024 | 06:27 WIB
header img
Kondisi jalan rusak di Kabupaten Lebak, Banten / Foto : Istimewa

Sebagai bagian dari perayaan ulang tahun Provinsi Banten yang ke-24, masyarakat Desa Gununggede berharap perbaikan infrastruktur jalan menjadi perhatian utama pemerintah. Mereka menginginkan adanya sinergi antara pemerintah daerah Kabupaten Lebak dan Pemerintah Provinsi Banten untuk segera menuntaskan masalah jalan rusak ini.

“Jika pemerintah kabupaten tidak mampu memperbaiki, kami sangat berharap agar jalan lintas ini bisa diambil alih oleh pemerintah provinsi. Kami ingin jalan yang layak agar siswa-siswa yang sedang menuntut ilmu bisa bersekolah dengan nyaman dan selamat,” harap Iik.

Perbaikan infrastruktur jalan di Desa Gununggede bukan hanya soal kenyamanan, tetapi juga menyangkut akses vital bagi pendidikan generasi muda. Jalan yang layak akan mendukung mereka dalam menempuh pendidikan tanpa hambatan, sehingga mereka dapat berkonsentrasi penuh pada pelajaran tanpa kekhawatiran tentang kondisi perjalanan ke sekolah.

Perjuangan masyarakat Cilangkahan, termasuk Kecamatan Panggarangan, untuk memisahkan diri dari Kabupaten Lebak tidak hanya didorong oleh faktor administratif, tetapi juga karena kebutuhan akan infrastruktur yang lebih baik. 

Editor : Lazarus Sandy

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut