Nodai Martabat Lembaga, MATADEWA Desak DPRD Lebak Usut Tuntas Surat Rekomendasi Perekrutan PPK

U Suryana
Ketua Umum Komunitas Mahasiswa Taktis Demokratis Wanasalam (MATADEWA), Repi Rizali / foto: istimewa

"Surat itu berkop dan berstempel DPRD, jadi seluruh anggota DPRD harus bertanggung jawab atas surat rekomendasi tersebut. Kalau tidak bisa menjaga martabat lembaga dan kepercayaan masyarakat terhadap lembaga, lebih baik berhenti jadi anggota dewan," tegasnya.

Lebih lanjut, Repi menegaskan bahwa adanya surat tersebut telah menghilangkan marwah, martabat, serta merusak citra DPRD dan membuat masyarakat kehilangan kepercayaan terhadap DPRD Kabupaten Lebak.

"Surat itu menghilangkan dua hal, pertama menghilangkan marwah dan martabat serta merusak citra DPRD. Kedua, menghilangkan kepercayaan masyarakat terhadap DPRD Kabupaten Lebak secara kelembagaan," jelasnya.

Di akhir pernyataannya, Repi menambahkan bahwa persoalan surat rekomendasi ini akan tercatat dalam sejarah DPRD Kabupaten Lebak sebagai aib paling memalukan, baik untuk lembaga maupun anggotanya, terutama pimpinan DPRD.

"Kasus ini akan menjadi salah satu aib paling memalukan bagi DPRD Kabupaten Lebak secara kelembagaan maupun anggota DPRD secara perorangan, terutama pimpinannya karena tidak bisa menjaga marwah, martabat, serta citra DPRD. Dan sejarah akan mencatat itu," pungkasnya.

Editor : U Suryana

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network