get app
inews
Aa Read Next : Baru Dibuka! Pantai Batu Luhur di Lebak Selatan Ini Punya View Indah, Butuh Perhatian Pemerintah

Jalan Panjang DOB Cilangkahan, DPR RI Dapil Lebak Kemana? Tokoh Lebak Selatan Bicara Ini

Sabtu, 25 Februari 2023 | 11:37 WIB
header img
DOB Cilangkahan / Foto : Ist

LEBAK, iNewsLebak.id – Tokoh Lebak selatan yang juga mantan anggota DPRD Provinsi Banten periode 2001–2004, A Riefai, berharap jelang Pemilu 2024 mendatang muncul kandidat-kandidat legislator yang berasal dari wilayah Lebak selatan, terutama untuk kursi di DPR pusat.

Hal ini, kata Riefai, sebagai upaya untuk mendorong percepatan pemekaran wilayah Daerah Otonomi Baru (DOB) Cilangkahan yang hingga saat ini tak kunjung terealisasi. Dengan adanya legislator pusat dari Lebak selatan, diharapkan akselerasi pemekaran wilayah bisa lebih maksimal.

“Saat ini terbentur moratorium dari pemerintah pusat. Teman-teman aktivis, Bakor, dan Pemkab Lebak sudah berupaya sangat keras agar moratorium itu segera dicabut. Kita butuh DPR pusat yang concern terhadap hal ini, bagusnya sih yang memang berasal dari Lebak selatan,” ujar Riefai saat ditemui, Jumat (24/2/2023) malam.

Pria yang akrab disapa Kang Ofay ini menyebut, wakil rakyat Dapil Lebak yang saat ini duduk di Senayan seolah tak bergeming terhadap isu pemekaran wilayah Cilangkahan, “Sejak 1997 aspirasi pemekaran wilayah sudah digaungkan, namun hingga saat ini dewan Lebak di Senayan kelihatan cuek-cuek saja,” tambahnya.

Pencabutan moratorium oleh pemerintah pusat kata Riefai bisa diupayakan dengan komunikasi yang intens dan berkelanjutan. Untuk itu pihaknya meyakini, jika ada keterwakilan di DPR RI asal Lebak selatan proses itu bisa dilakukan lebih masif lagi.

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut